Pengalaman ke CS Mandiri yang Ternyata sudah Banyak Berubah


Disclaimer dulu, ya. Ini tidak berlaku di semua Mandiri sepertinya, hanya beberapa saja. 

Jadi, ini masih kelanjutan cerita mengunduh aplikasi penipuan beberapa waktu lalu itu. Nah, waktu itu demi berjaga-jaga kan langsung saya blokir semua mobile banking dan menghapus aplikasinya. Artinya, saya harus ke bank dan aktifkan lagi.

Kemarin saya sempatkan ke bank Mandiri cabang bintaro sektor 1 karena ini salah satu yang terdekat, dan tempatnya cukup luas sehingga nyaman untuk anak-anak. Sebelum ke sana, saya membaca review dulu di Google, dan di luar dugaan, review akhir-akhir ini kebanyakan buruk.

Beberapa bilang pelayanan lama. Ada yang sudah menunggu satu bahkan dua jam, macam-macam lah. Melihat itu saya jadi ragu. Saya akan ke sana membawa dua bocil yang lagi aktif-aktifnya, kalau antrinya lama tentu jadi masalah besar dong. Wkwk. Saya pun mencari-cari kantor cabang lain, tapi pilihan akhir tetap Mandiri bintaro sektor 1 karena dekat supermarket. Hehe.

Nah, ketika saya sampai, langsung dipandu untuk mendaftar dulu. Sekarang daftarnya di tablet, dan harus masukkan beberapa data, tidak cuma ambil nomor antrian seperti dulu. Nasabah bahkan tidak dapat kertas nomor antrian. Hanya disebutkan nomor berapa, dan urutan yang sedang dilayani terpampang di layar TV. saya nomor enam, dan yang dilayani sudah nomor lima. Aman lah.

Ternyata di Mandiri ini sistemnya tidak lagi nasabah mendatangi meja CS ketika gilirannya, tapi CS-nya lah yang menghampiri nasabah yang sedang menunggu sambil duduk cantik di sofa. Saya lihat mba-mba CS menghampiri nasabah lain, dan jujur saja menurut saya ini agak aneh. Karena format kerjanya jadi terlalu luwes, pakaian petugas CS juga tidak formal rapi seperti dulu, sekarang yaa sok nyantai gitu kalau saya boleh bilang. 

Ah, sudahlah, yang penting pelayanannya ok, urusan kelar, ya kan?

Kira-kira sepuluh menit menunggu, seorang CS menghampiri saya. Agak bingung karena tanpa sapaan “selamat pagi” atau apa, tau-tau langsung duduk aja di sebelah saya. Duh, beda banget dengan zaman dulu. Tapi lagi-lagi, baiklah, yang penting kelar urusan. Saya langsung sampaikan keperluan, lalu saya hanya perlu membubuhkan tandatangan.

CS pergi lagi dan saya diminta menunggu sebentar. Kira-kira lima belas menit atau lebih, CS datang membawa kartu ATM baru, memandu saya membuat PIN baru, dan voila! Kelar sudah urusan saya. Alhamdulillah. 

#30DWC
#30DWCJilid46
#Day21

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Novel "Represi"

Pengalaman Kuret Setelah Melahirkan

Resensi Teruslah Bodoh Jangan Pintar (Tere Liye)